,









Tentang Jaringan Dokumentasi dan Hukum (JDIH)
 
Jaringan Dokumentasi dan Hukum (JDIH) merupakan suatu wadah mempublikasikan produk-produk hukum yang memanfaatkan teknologi informasi yang dapat dengan mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat dengan hanya menggunakan fasilitas internet.
 
Mempublikasikan produk-produk hukum Pemerintah Kabupaten Sekadau merupakan salah satu Tugas Pokok Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau. Berkaitan dengan tugas pokok tersebut, maka Bagian Hukum dan HAM sepatutnya membangun Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH). 

Keberadaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dapat memudahkan akses terhadap dokumentasi dan informasi hukum sehingga tercipta kepastian hukum, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan kepemerintahan. Dengan kemudahan akses informasi hukum meningkatkan pengetahuan hukum para aparatur Negara, penegak hukum, kalangan akademisi dan berbagai profesi hukum lainnya serta masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum. Ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah dan cepat juga merupakan faktor penting dalam pembentukan produk hukum daerah yang baik.

Dengan adanya Website Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Sekadau dapat dijadikan sebagai referensi untuk memperkaya wacana dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan juga sebagai pelengkap nuansa kehidupan sosial kemasyarakatan sehingga dapat mencerahkan wacana masyarakat sekaligus menjadi warga negara yang patuh dan taat hukum.

Akhirnya, sebagai pengolah informasi kami berharap agar Website Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) ini, dapat diterima sebagai informasi sekaligus referensi serta panduan yang bermanfaat sehingga dapat berperan dalam menunjang kelancaran tugas bagi semua pihak baik di sektor Pemerintahan maupun sektor Sosial Kemasyarakatan pada umumnya.
 
Salam,
 
Subhan 

Copyright © 2014 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau.